Pererat Sinergitas TNI-Polri, Pangdam XIV/Hasanuddin Kunjungi Porlesta Kendari

Foto bersama rombongan Pangdam XIV/Hasanuddin bersama jajaran Polresta Kendari dan Polda Sultra
Foto bersama rombongan Pangdam XIV/Hasanuddin bersama jajaran Polresta Kendari dan Polda Sultra

Gemapos.ID (Jakarta)- Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengunjungi Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari untuk mempererat silahturahmi dan sinergitas TNI-Polri.

Rombongan Pangdam XIV/Hasanuddin tersebut disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Teguh Pristiwanto, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, Komandan Korem (Dandrem) 143/Haluoleo Brigjen TNI Ayub Akbar, Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Antonius Andi Nur, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) TNI-Polri.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman di Kendari Senin, mengungkapkan rasa terimakasih yang besar atas kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin di Mako Polresta Kendari. Sebab, hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi jajaran Polresta Kendari.

“Kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso di Polresta Kendari ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk kami,” kata Muhammad Eka Fathurrahman.

Ia mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menitipkan harapan besar untuk sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Hukum Polda Sultra bisa dilakukan dengan baik, terutamanya dalam menjalankan tugas-tugas TNI-Polri yang diemban.

"Beliau tadi menitipkan pesan agar sinergi TNI dan Polri bisa berjalan dengan baik," ungkap Muhammad Eka Fathurrahman.

Ia juga menyampaikan dalam pertemuan tersebut bahwa saat ini kekompakan antara TNI dan Polri terus berjalan dengan baik.

Bahkan, lanjutnya, dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat selalu melibatkan dari berbagai pihak, termasuk TNI dan Polri.

“Alhamdulillah, sejauh ini hubungan kami antara TNI dan Polri masih terjaga. Kami selalu kompak dalam menjalankan tugas guna menciptakan kamtibmas di daerah tercinta kami ini,” jelas Muhamamd Eka Fathurrahman.

Kapolresta Kendari itu juga memastikan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan TNI di wilayah hukum Polresta Kendari bisa tetap terjaga dengan baik.(ri)