Mulai 1-16 April, Kodam XIV/Hasanuddin-DPP Apindo Sulsel Gelar Pasar Ramadan

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama Ketua DPP Apindo Sulsel Suhardi dan pengurus lainnya saat membahas rencana Pasar Ramadhan di Makassar
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama Ketua DPP Apindo Sulsel Suhardi dan pengurus lainnya saat membahas rencana Pasar Ramadhan di Makassar

Gemapos.ID (Jakarta) - Kodam XIV/Hasanudin bekerja sama dengan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan dan pihak terkait akan menggelar Pasar Ramadan di Lapangan Hasanudin mulai 1 April hingga 16 April 2023 dalam upaya membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok murah dengan harga subsidi.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat menerima jajaran pengurus Apindo Sulsel, di Makassar, Senin, menyambut baik rencana tersebut.

"Kita libatkan semua jajaran yang ada di Makassar untuk terlibat. Kalau bisa di lokasi acara kita buka puasa bersama dengan kaum dhuafa dan anak yatim serta shalat tarawih berjamaah. Pokoknya kami siapkan dengan baik," ujarnya.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga akan memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengambil peran besar dalam kegiatan Gebyar Ramadan tersebut.

Ketua DPP Apindo Sulsel Suhardi mengaku respek dengan gaya Pangdam dalam mendukung kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kami respek dan bangga kepada bapak Pangdam yang memberikan dukungan penuh pada kegiatan itu," katanya.

Pasar Ramadan digelar untuk membantu masyarakat menengah ke bawah yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dapurnya di tengah naiknya sebagian harga pangan.

"Merangkaknya harga beberapa komoditas tentunya membuat masyarakat semakin kesulitan. Karena itulah, kami hadir untuk menggelar Pasar Ramadan," ujarnya.

Suhardi mengatakan kegiatan itu akan diisi pasar murah oleh Bulog, penukaran uang receh oleh Bank Indonesia, pembagian paket sembako setiap hari kepada panti asuhan serta penjualan makanan buka puasa dan kebutuhan lebaran oleh UMKM yang ada di Sulsel.

"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bahan pokok murah dan turut mengatasi kelangkaan bahan pokok tertentu serta menjadi kalender tahunan untuk berbagi sesama yang membutuhkan terutama anak panti asuhan di bulan Ramadhan," tuturnya.

Suhardi juga menyampaikan terima kasih kepada mitra korporasi yang telah mendukung program Amaliah Ramadhan ini yang akan digelar dengan berbagai kegiatan.

Beberapa diantaranya seperti buka puasa bersama 2000 anak yatim, mewadahi UMKM binaan untuk hadir di Ramadan Nite Market dengan jumlah saung yang sudah tersisi 130 unit.

"Kami juga berterima kasih kepada Kodam XIV Hasanuddin, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, BI, Bank Sulselbar, BNI, BRI, Semen Tonasa, Pertamina, Telkom, PLN, Pelindo, Yayasan Kalla, Astra Grup Makassar, Makassar Golfer Community, BE- Rich, APJI,IWAPI, Energy Sengkang, REI Sulsel, Celebes Media dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini," ucapnya.