Waspada, Sebagian Jakarta Berpotensi Turun Hujan

Ilustrasi-cuaca Jakarta. (ist)
Ilustrasi-cuaca Jakarta. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, sebagian wilayah Jakarta  bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang pada siang ini.

Dalam rilisnya, Senin (15/8/2022), BMKG menyebutkan, potensi hujan dengan intensitas sedang bakal terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Timur. 

Di Jakarta Barat dan Pusat terjadi hujan berintensitas ringan. Sedang di Jakarta dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Pada sore menjelang malam, hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang bakal terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Timur. Warga diimbau mewaspadai adanya perubahan cuaca yang dapat terjadi.

"Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari," tulis BMKG.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan cerah berawan.

Pada dini hari nanti, cuaca di wilayah Jakarta Barat, diprakirakan akan berawan. Di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cerah. Kemudian di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Untuk suhu udara hari ini berkisar antara 23 hingga 28 derajat celcius dengan kelembapan udara sekitar 75 hingga 100 persen. (rk/rls)