Kodam Hasanuddin-BI Sulsel Berkolaborasi Untuk Gelar Patriot Run

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso (foto: gemapos/ antara)
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso (foto: gemapos/ antara)


Gemapos.ID (Jakarta)- Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menggelar "Patriot Run" yang diikuti lebih 4 ribu peserta.

"Patriot Run ini diikuti ribuan peserta dengan jarak 10 K, 5 K dan 2 K sebagai upaya menindaklanjuti seruan presiden untuk selalu menjaga kesehatan, salah satu dengan berolahraga," kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso disela kegiatan Patriot Run di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan lari sehat yang diikuti lebih dari 4.000 peserta ini terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN, swasta dan masyarakat umum.

Melalui olahraga tersebut, lanjut dia, juga dikemas dengan sosialisasi penggunaan QRIS dalam bertransaksi dalam transformasi keuangan digital.

"Selain itu, juga mendorong pelaku UMKM untuk berpartisipasi dalam kegiatan Patriot Run dengan menyediakan aneka kuliner atau pun kebutuhan konsumsi rumah tangga,' katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Causa Iman Karana mengatakan, dalam Patriot Run ini sudah menggunakan QRIS dalam mendaftarkan diri sebagai peserta.

Dia mengatakan, pemilihan kegiatan olahraga lari tersebut, karena dapat diikuti oleh semua kalangan dan sekaligus dapat menjadi momen untuk mensosialisasikan penggunaan uang elektronik dengan menggunakan barcode QRIS dalam bertransaksi.

Sedang mengenai, kebutuhan bahan konsumsi masyarakat yang harganya terus melaju, lanjut dia, pihaknya bersama Kodam XIV/Hasanuddin senantiasa aktif dalam kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulsel.

Termasuk membantu menyalurkan bahan pangan dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang membutuhkan, namun daya belinya terbatas.(ra)