Erick Thohir Bareng Ribuan Karyawan BUMN Rayakan Nyepi di TMII

Menteri BUMN bersama Karyawan Hindu yang tergabung dalam Paguyuban Hindu BUMN saat Dharma Santi, di TMII, Jakarta, Senin (1/5/2023). (gemapos)
Menteri BUMN bersama Karyawan Hindu yang tergabung dalam Paguyuban Hindu BUMN saat Dharma Santi, di TMII, Jakarta, Senin (1/5/2023). (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Karyawan Hindu yang tergabung dalam Paguyuban Hindu BUMN selenggarakan Dharma Santi hari ini (1/5/2023) di TMII, Jakarta Timur. Dharma Santi yang pertama kali diselenggarakan di lingkungan BUMN ini merupakan puncak dari rangkaian hari suci Nyepi tahun baru saka 1945 (2023).

Sebelumnya, berbagai BUMN di daerah juga telah melaksanakan rangkaian Dharma Santi seperti di Malang, Jawa Timur, Medan, Bali, Lampung, Kalimantan, dan berbagai daerah lainnya.

Dalam Kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga turut hadir dan meberikan apresiasi kepada seluruh insan Hindu BUMN.

“Dharma Santi ini merupakan Dharma Santi yang pertama di lingkungan BUMN sebagai implementasi nilai-nilai BUMN yaitu AKHLAK,” ujar Erick  saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Erick Thohir berharap Dharma Santi ini sebagai wujud untuk menghargai perbedaan dan kebersamaan untuk mendukung kinerja BUMN.

Melalui tema Dharma Santi juga Erick Thohir belajar arti pentingnya tri hita karana yaitu nilai-nilai pawongan, palemahan, dan parahyangan. Ia banyak belajar arti perbedaan dan keseimbangan ini sejak kecil.

Ia menceritakan tentang perbedaan-perbedaan yang ada di keluarganya. Tentang kakaknya menikah dengan berbeda suku namun tetap menjaga sebuah hubungan yang harmoni.

“Saya dapat istri yang istimewa, darahnya campur-campur, bahkan ada Bali-nya, Karangasem,” jelas Erick Thohir disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Dalam kesempatan Dharma Santi tersebut juga dilakukan pengumuman Pemenang Hindu Channel Video Creative Competition – Lomba Cover dan Cipta Lagu Rohani Hindu Nusantara.

Tak hanya itu juga ada punia kepada Lemabaga, Yayasan, Pura dan Rsi Yadnya yang diserahkan langsung oleh Erick Thohir. (pu)