Begini Pesan Erick Thohir untuk Umat Hindu

Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers usai hadiri hadir Dharma Santi BUMN 2023 di Sasano Utomo, TMII, Jakarta, Senin (1/5/2023). (gemapos)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers usai hadiri hadir Dharma Santi BUMN 2023 di Sasano Utomo, TMII, Jakarta, Senin (1/5/2023). (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri BUMN Erick Thohir hadir dalam acara Dharma Santi BUMN 2023 yang digelar oleh seluruh insan Hindu BUMN dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 di Sasano Utomo, TMII, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Erick megajak insan Hindu BUMN menjaga harmoni dalam menjalankan agama meski dalam sebuah perbedaan dan keberagaman.

“Di kementerian BUMN kami menghargai semua agama. Sebagai bagian menjaga hubungan, harmoni. Salah satu Core AKHLAK yang ada di BUMN,” kata Erick Thohir dalam Sambutannya.

Terkait itu, Erick Thohir juga menceritakan tentang perbedaan-perbedaan yang ada di keluarganya, tentang kakaknya menikah dengan berbeda suku, begitu pula dengan istrinya yang memiliki darah Bali.

“Saya dapat istri yang istimewa, darahnya campur-campur, bahkan ada Bali-nya, Karangasem,” ujar Erick disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Ia menyebut saat ini Indonesia menjadi contoh bagi bangsa lain tentang hidup yang harmoni dengan multikulturalisme.

“Saya belajar, diamana arti parahyangan, pawongan dan palemahan dari nilai-nilai Tri Hita Karana mengarahkan pada keseimbangan,” ujarnya.

Untuk itu dia berharap, keseimbangan dalam menjalankan BUMN sebagai penopang ekonomi nasional tetap terjaga juga dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Kita sudah kearah yang benar, mari kita jaga keluarga BUMN tanpa arogansi. Tetapi justru menjadi kesatuan untuk bangsa dan negara kita,” tutupnya.

Diketahui, dalam kesempatan Dharma Santi tersebut juga dilakukan pengumuman Pemenang Hindu Channel Video Creative Competition 2023– Lomba Cover dan Cipta Lagu Rohani Hindu Nusantara.

Tak hanya itu juga ada punia kepada Lemabaga, Yayasan, Pura dan Rsi Yadnya yang diserahkan langsung oleh Erick Thohir. (rk)