Sejak Penerapan Sistem Satu Arah, Sebanyak 32.564 Kendaraan Masuk Kalikangkung

Gerbang Tol Kalikangkung di Semarang, Jawa Tengah
Gerbang Tol Kalikangkung di Semarang, Jawa Tengah

Gemapos.ID (Jakarta) - Sebanyak 32.564 kendaraan dari arah barat (Jakarta) memasuki Jalan Tol Kalikangkung menuju ke Ibu Kota Jawa Tengah sejak penerapan sistem satu arah pada Selasa siang (18/4) hingga Rabu pukul 06.00 WIB menurut data Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Menurut Kepala Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Iptu Rudyanto, kepadatan lalu lintas kendaraan tertinggi terjadi pada Selasa (18/4) pukul 20.00 hingga 22.00 WIB dengan total 5.444 kendaraan yang melintas.

"Arus kendaraan sedikit mengalami penurunan mulai dini hari hingga pagi ini," katanya.

Hingga Rabu pagi, sistem satu arah masih diterapkan bagi kendaraan dari arah barat yang menuju ke Jalan Tol Kalikangkung.

Sementara itu, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan bahwa penerapan sistem satu arah dari arah barat menuju ke Jalan Tol Kalikangkung yang seharusnya selesai pada Selasa pukul 24.00 WIB diperpanjang hingga Rabu siang.

"Berdasarkan diskresi kepolisian dan prediksi peningkatan lalu lintas, one way (sistem satu arah) masih akan dilanjutkan," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Semarang.

Perpanjangan penerapan sistem saru arah, menurut dia, rencananya dilakukan hingga Rabu pukul 12.00 WIB.

Bila hingga tiga jam sebelum masa perpanjangan berakhir peningkatan arus kendaraan masih signifikan, ia melanjutkan, maka ada kemungkinan rekayasa lalu lintas diterapkan lagi.(pu)