PSSI Gaet BRI Transfer Pengalaman Berharga Dari Legend Sepakbola Dunia

PSSI Gaet BRI Transfer Pengalaman Berharga Dari Legend Sepakbola Dunia (ist)
PSSI Gaet BRI Transfer Pengalaman Berharga Dari Legend Sepakbola Dunia (ist)

Gemapos.ID (Jakarta)  Sebanyak 50 pemain muda Indonesia berusia di bawah 16 tahun berkesempatan menimba ilmu dari empat legenda sepak bola dunia. Empat legenda itu adalah Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Materazzi, dan Eric Abidal.

Kesempatan itu didapatkan mereka dalam kegiatan bertajuk "BRIMO: Future Garuda" yang digelar di Jakarta selama beberapa hari. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara PSSI dengan BRI.

 

Rangkaian kegiatan dimulai pada Senin (29/5/2023) di Lapangan BRI BRILiaN Stadium, Jakarta Selatan. 50 pemain itu mendapatkan pelatihan dari empat pelatih nasional, yaitu Bima Sakti, Ilham Romadhona, Firmansyah, dan Indriyanto.

50 talenta itu kemudian kembali digembleng pada 30–31 Mei 2023 oleh empat legenda sepak bola dunia. Tak hanya itu, Roberto Carlos, Veron, Materazzi, dan Abidal juga memberikan talkshow motivasi kepada para pemain muda tersebut.

Puncaknya, pada 1 Juni 2023, akan digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Nantinya, 50 pemain muda tersebut bakal dibagi ke dalam empat tim, yang terdiri dari Tim Abidal, Tim Materazzi, Tim Veron, dan Tim Roberto Carlos.

“Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita harus support anak mudanya dari sisi apa pun. Kita harus punya visi. Tim juara harus dibangun dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari,” ujar Direktur Utama (Dirut) BRI, Sunarso.

Kontribusi BRI untuk sepak bola Indonesia memang makin nyata. Dalam dua musim terakhir, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu jadi sponsor Liga 1, atau kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air.

“Sejak 2016, BRI mulai bertransformasi ke digital. Tujuan utamanya melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya semurah mungkin," tutur Sunarso.

"Visi BRI itu untuk melayani masyarakat banyak sesuai dengan karakter sepak bola yang juga merupakan olahraga massal dan banyak penggemar. Olahraga ini memiliki penggemar terbanyak di lapisan masyarakat," imbuhnya.(da)