Dihadapan Pemudik Gratis PKB, Cak Imin Minta Didoakan Jadi Presiden

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam Mudik Gratis Bersama PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (18/4/2023).(ant)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam Mudik Gratis Bersama PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (18/4/2023).(ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta pemudik mendoakan dirinya dan partainya agar menang dalam pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Doakan semua semoga PKB menang pemilu. Moga-moga saya jadi presiden, moga-moga DPR PKB 100. Kalau itu terwujud mudiknya pakai kereta sebanyak-banyaknya," ujar Cak Imin saat pelepasan Mudik Gratis Bersama PKB di Kantor DPP PKB, Selasa (18/4/2023).

Menurut dia, mudik merupakan wujud rindu dan kecintaan terhadap kampung halaman. Untuk itu, ia mengingatkan para pemudik untuk berbagi rezeki di kampung halaman.

Kendati demikian, dirinya mengimbau para pemudik untuk tidak membawa sanak saudara ke Jakarta usai Lebaran.

"Nanti kalau balik jangan bawa saudara banyak-banyak karena Jakarta sudah penuh. Nanti kalau ibu kota baru di IKN boleh, kita rombongan ke sana, tapi mudiknya susah. Itu mudiknya menyeberang laut sama udara," kata dia.

Sebelumnya, para peserta Mudik Gratis DPP PKB mengaku senang dengan dilaksanakannya program tersebut karena sangat membantu sehingga bisa pulang ke kampung halaman secara gratis atau tidak dipungut biaya.

"Baru kali ini melakukan mudik selama tinggal di Jakarta. Ini juga pertama kali ikut mudik gratis," ujar salah satu pemudik Lukmi (29) di Kantor DPP PKB Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Karyawan swasta yang sudah 10 tahun merantau ke Jakarta ini mengungkapkan baru pertama kali pulang ke Madiun, Jawa Timur.

Kehadiran mudik gratis, kata dia, dapat menekan biaya transportasi untuk pulang kampung dan dapat menambah anggaran untuk biaya lainnya saat Lebaran

"Saya senang bisa ikut mudik gratis, karena tahun lalu Corona juga, susah intinya tahun lalu susah, sekarang dipermudah apalagi dengan adanya mudik gratis," tuturnya.

Lukmi berharap kegiatan mudik gratis ini dapat dilakukan di tahun depan. Hal ini untuk membantu lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan pulang ke kampung halaman secara gratis.

Adapun dalam kegiatan mudik gratis ini, PKB menyediakan 30 bis untuk membawa sekitar 2.000 pemudik. Mereka akan diberangkatkan mudik ke Semarang, Rembang, Klaten, Yogyakarta, Wonogiri, dan Surabaya. (pu)