Berikut Poin-poin Pertemuan Prabowo dan Cak Imin di Jakarta

Pertemuan Prabowo dan Cak Imin  (ist)
Pertemuan Prabowo dan Cak Imin (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu selama 3 jam di Widya Chandra, Jakarta. Ada beberapa hal yang dibicarakan keduanya.

Pertemuan itu berlangsung di Rumah Dinas Widya Chandra, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (9/7) sore. Tak hanya Prabowo dan Cak Imin, jajaran Gerindra dan PKB juga turut mendampingi.

Saat itu, tampak Ketua Harian Gerindra Dasco, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wasekjen PKB Syaiful Huda hingga Waketum Partai Gerindra Sugiono. Mereka sempat santap sore bersama sebelum berbicara serius selama beberapa jam.

Buka Peta Nasional
Cak Imin mengaku membicarakan banyak hal saat bertemu dengan Prabowo. Dia menyebut pertemuan itu salah satunya berkaitan dengan peta nasional.

"Kemarin Pak Dasco (Ketua Harian Gerindra Dasco) telepon saya, Pak Prabowo akan bersilaturahmi menyambut kedatangan saya dari haji. Dan alhamdulillah, hari ini beliau datang meskipun (saya) masih flu-flu (dari kepulangan) haji," kata Cak Imin di Widya Chandra.

"Akhirnya kita bisa ngobrol panjang lebar sejak jam berapa tadi ya, tiga jam. Banyak temuan-temuanlah. Tapi apa temuannya masih rahasia semua," sambungnya.

Wakil Ketua DPR ini mengatakan topik pembicaraan itu tentang peta perpolitikan nasional. Menurutnya, pertemuan itu berlangsung penuh kebersamaan.

"Tiga jam kita diskusi buka peta nasional dan segala macam. Alhamdulillah, terima kasih Pak Prabowo telah bersilaturahmi dan menjenguk kita semua, penuh kebersamaan, kekeluargaan, dan persahabatan," ujarnya.

Penegasan Kesepakatan Politik
Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan pertemuannya dengan Cak Imin menghasilkan suatu kesepakatan politik. Dia menyebut kesepakatan itu sudah ditandatangani keduanya.
"Nah tadi kita sepakat akan lebih intensif lagi proses. Saya katakan kita, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik," kata Prabowo di Widya Chandra.

Prabowo mengungkapkan, dengan penandatanganan kesepakatan itu, Gerindra dan PKB akan selalu membahas semua langkah dan masalah terkait Pilpres 2024.

"Dan itu berarti kita setiap langkah setiap masalah kita bahas bersama," ujarnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga mengaku buka-bukaan bersama Cak Imin dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam itu. Prabowo pun berterima kasih Cak Imin telah memberikan kepercayaan kepadanya.

"Kita tadi cukup buka-bukaan saya kira dan itulah yang kita ingin pertahankan. Saya sangat terima kasih kepercayaan dari PKB, kepercayaan daripada Gus Muhaimin Iskandar dan yang ada di benak kita adalah hanya kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia," tutur Prabowo.(da)