PJ Gubernur Heru Lepas 284 Bus Program Mudik Gratis di Kawasan Monas

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan mudik gratis DKI Jakarta Tahun 2023/1444 Hijriah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan mudik gratis DKI Jakarta Tahun 2023/1444 Hijriah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin

Gemapos.ID (Jakarta) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas keberangkatan 284 bus program mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin.

"Saya ucapkan selamat jalan, selamat kembali ke kampung halaman bagi warga yang hari ini mudik ke kampung halamannya masing-masing," kata Heru saat pelepasan mudik gratis DKI Jakarta Tahun 2023/1444 Hijriah tersebut.

"Pemda DKI sudah memfasilitasi sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas (Dinas Perhubungan), yaitu 284 bus bagi warga Jakarta,” ujar Heru.

Selain itu, Heru juga mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga kesehatan dan tetap bersabar selama perjalanan ke kampung halaman.

“Tentunya saya imbau untuk menjaga kesehatan menjaga supaya kita tetap sabar dalam kembali ke kampung halaman," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

"Tentunya salam untuk keluarga masing-masing di kampung halaman dan semoga bapak-ibu bisa merayakan Hari Lebaran Idul Fitri di kampung masing-masing,” kata Heru.

Pada Minggu (16/4), Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono melepas truk pengangkut 281 sepeda motor pemudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Seluruh truk pengangkut yang telah lulus uji kelayakan itu mengangkut ratusan sepeda motor dan akan diantar ke empat provinsi tujuan para pemudik yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

"Semoga selama perjalanan berlangsung dengan aman dan lancar sampai di tujuan," ujar Joko saat melepas truk itu.(pa)