Buntut Senggol Ida Dayak, Pesulap Merah Terancam Sanksi Berat Adat Dayak

Pesulap merah (ist)
Pesulap merah (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) -  Saat pengobatan tradisional ibu Ida Dayak viral di media sosial, Pesulap merah muncul yang bermaksud ingin membongkar kesaktian Ibu Ida Dayak.

Namun alih-alih dapat respon baik dari publik, Pesulap Merah malah dibanjiri hujatan. Pasalnya ia salah memilih lawan seperti dukun-dukun sebelumnya yang berhasil ia bongkar.

Kini lawannya tersebut adalah Ibu Ida Dayak, yang memiliki saudara sesama suku Dayak dengan tingkat solidaritas tinggi.

Sehingga belakangan ini Dewan Adat Dayak (DAD) di DKI Jakarta memanggil Pesulap Merah untuk dijatuhi Sanksi Adat Dayak.

Sanksi tersebut akan diberikan kepada Pesulap Merah di Rumah Betang Anjungan, Kalimantan Barat, Taman Mini Indonesia pada 6 Mei 2023 mendatang.

"Pesulap Merah memenuhi panggilan Dewan Adat Dayak (DAD) di DKI Jakarta.

lalu hasil keputusannya adalah saudara Marcel dikenakan sanksi adat dayak.. proses penyelesaiannya akan diadakan pada 6 Mei 2023 di Rumah Betang Anjungan Kalimantan Barat Taman Mini Indonesia," seperti dikutip dari Garut.Suara.com, Minggu (16/4/2023).

Meskipun masih belum diketahui secara pasti terkait Sanksi Adat Dayak yang diberikan kepada Pesulap Merah, namun hal ini seakan memastikan bahwa Pesulap Merah telah salah pilih lawan.

Sebab selain telah menyangkut suku dan budaya, Pesulap Merah juga dianggap telah merusak kebaikan dari Ibu Ida Dayak.

Diketahui pengobatan tradisional Ibu Ida Dayak ini terbukti dapat menyembuhkan beberapa penyakit, namun tentu semuanya atas izin Allah SWT.(da)