Bupati Wonogiri Bagikan Motor N-Max ke Kades dan Lurah, Jefri Nichol Serukan Demo Setelah Ramadan

Jefri Nichol (ist)
Jefri Nichol (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Baru-baru ini, Jefri Nichol turut serta mengomentari unggahan yang menunjukkan pembagian motor N-Max merah kepada semua Kades-Lurah di Wonogiri yang tengah ramai diperbincangkan warganet.

Dalam postingan Instagram story-nya, Jefri Nichol tampak nyinyir dan mempertanyakan urgensi pembelian N-Max untuk Kades-Lurah yang menghabiskan dana APBD sebanyak Rp9 miliar itu.

Jefri tampaknya kesal dengan kelakuan pejabat dan menuliskan seruan untuk berdemo.

"Mendingan kita semua demo serentak dah habis puasa, udah ga bisa didiemin lagi nih, dari kemaren ada aja tingkah pejabat," tulis Jefri di Twitter.

Bahkan, aktor 24 tahun itu tak segan menandai akun Kemenkeu untuk menanyakan prioritas lain dibanding pembelian motor N-Max tersebut.

“Si penting tuh ngasih motor ke pejabat. Ga ada prioritas yang lebih penting memangnya? Ini tagnya ke @kemenkeuri atau kemana nih?” tulis Jefri Nichol.

Mendapati unggahan tersebut, warganet pun lantas turut serta membanjiri kolom komentar. Tak sedikit warganet yang memberikan penjelasan mengenai anggaran rutin untuk pemberian fasilitas tersebut.

“Ada sistem pembaharuan kendaraan plat merah per 10 tahun sekali. Itu sudah wajar. Ini bukan buat pribadi tapi ini inventaris dari pemkab/pemkot untuk pejabat kewilayahan,” ungkap @sevisefisevy.

“Menurut pendapatku pribadi sih ini bagus ya, kenapa? Karena lurah kades itu pejabat yang bersentuhan langsung dg warganya setiap hari dan punya wilayah,” ungkap @rifqivamalia.

Meski begitu, sebagian warganet yang lain sangat menyayangkan lantaran kendaraan yang dibeli itu memiliki harga yang cukup mahal.

“Sebenarnya bukan masalah motornya sih, karena dari dulu juga udah ada. Yg diributin kenapa musti Nmax yang harganya mahal 30-50 juta. Ibarat di desa masih byk kemiskinan. Misal diganti ke yang standar uangnya bisa dialokasikan ke yg lain,” tutur @deluna_ve.