Usai Jadi Juara, Gregoria Mariska Tunjung Resmi Mundur dari Orleans Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung (foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (foto: PBSI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, resmi mundur dari Orleans Masters 2023. Sebab, kondisi pemain asal Wonogiri itu kurang prima usai menjadi juara Spain Masters 2023 Super 300 akhir pekan lalu.

Kepastian absennya Gregoria dituturkan oleh pelatih tunggal putri Herli Djaenudin. Dara berusia 23 tahun itu disebut merasakan sakit pada bagian paha dan pinggang.

"Melihat kondisi yang kurang bagus, Gregoria akan mundur dari turnamen Orleans Masters 2023," tutur Herli, dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin (3/4/2023).

 

 

"Yang ditakutkan kondisi pada bagian paha belakang kanan dan pinggangnya yang sekarang sudah mulai terasa sakit. Kami takut dan khawatir kalau dipaksakan malah bisa menjadi cedera yang lebih parah lagi," lanjutnya.

Ajang Orleans Masters 2023 itu sejatinya dilangsungkan pada 4-9 April 2023. Para atlet dari berbagai negara akan beradu di Palais de Sports, Orleans, Prancis.

 

 

Gregoria sendiri telah melakoni tur Eropa dalam tiga turnamen yang digelar berturut-turut. Ketiga turnamen itu adalah All England (14-19 Maret), Swiss Open (21-26 Maret), dan Spain Masters (28 Maret-2 April).

Pada turnamen terakhir, Spain Masters 2023, Gregoria berhasil merebut gelar juara. Dia menumbangkan Pusarla V. Sindhu dengan telak pada partai final dengan skor 21-8 dan 21-8.

 

 

"Lebih baik (Gregoria) diistirahatkan dan ditangani dokter dulu. Ini juga untuk persiapan pertandingan berikutnya, seperti Kejuaraan Asia di Dubai," pungkas Herli.(da)