Banaken Basoken Pemain yang Lama Berkiprah di Indonesia Meninggal Dunia

Foto Banaken Basoken (ist)
Foto Banaken Basoken (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Berita duka datang dari eks pemain timnas Kamerun yang telah berkiprah panjang di Indonesia, Banaken Basoken.

Banaken Basoken merupakan pemain yang malang melintang di Liga Indonesia. Selain tersohor di kancah sepakbola Tanah Air, Basoken merupakan pemain berlabel Timnas Kamerun.

Basoken memulai perjalanannya di Indonesia dengan bergabung bersama Persewangi Banyuwangi pada 2008 silam. Setahun setelahnya, Basoken hengkang ke Persitara Jakarta Utara.

Setelah semusim berseragam Persitara, Basoken berpindah-pindah dari PSPS Pekanbaru, Persijap Jepara hingga Semen Padang. Basoken kemudian gantung sepatu di Indonesia.

Dilaporkan bahwa Basoken mengalami kecelakaan motor. “Mantan kapten Union of Douala, Armand Joël Banaken meninggal dunia pada Senin lalu akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dia berusia 39 tahun,” tulis CFoot Cameroon dalam laporan di Twitter resmi mereka.

 “Kematian mantan pemain internasional Kamerun Armand Banaken di Indonesia akibat kecelakaan lalu lintas. Belasungkawa kami untuk teman dan kenalan keluarga besarnya,” tulis laporan Afrique CFoot lewat Twitter resmi mereka

Kabar duka ini pun mengundang simpati dari warganet, tidak sedikit netizen yang mengenang aksi Banaken Basoken saat masih aktif sebagai pemain terutama di zaman Indonesia Super League.(da)