Tragis! Bintang Sepak Bola Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Ahmed Atef Daragmah, bintang sepak bola Palestina yang ditembah mati tentara Israel. (Foto: Instagram@palestino)
Ahmed Atef Daragmah, bintang sepak bola Palestina yang ditembah mati tentara Israel. (Foto: Instagram@palestino)

Gemapos.ID (Jakarta) - Bintang sepak bola Palestina, Ahmed Atef Daragmah meninggal dunia usai ditembak secara membabi buta oleh tentara Israel. Melansir dari La Izquierda Diario, Ahmed Atef Daragmah yang merupakan bintang klub sepak bola Thaqafi Tulkarem tewas di tembak oleh tentara Israel di Kota Nablus pada Kamis (22/12/22).

Tentara Israel disertai kendaraan militer menyerbu bagian timur Kota Nablus pada malam hari, untuk menemani sekelompok warga Israel yang akan berdoa di makam Yusuf, yang dianggap suci oleh umat Yahudi, Muslim dan Kristen.

Menurut laman Biobio Chile, menurut angkatan darat Israel mengatakan bahwa pasukannya yang beroperasi awalnya warga sipilnya secara teratur pergi ke makan Yusuf atau Joseph. Namun tiba-tiba warga Palestina bersenjata melemparkan alat peledak dan menembagi tentara. Sehingga aksi itu dibalas dengan peluru timah dan karet serta gas air mata.

Tentara Israel mengklaim pihaknya tidak ada yang mengalami luka. Namun di sisi lain, beberapa warga Palestina nyawanya melayang termasuk Ahmed Atef Daragmah. Pihak medis setempat mengabarkan bahwa ada empat pemuda di tembak, salah satunya di punggung dan bagian kaki.

Ahmed Atef Daragmah sendiri saat ini berusia 23 tahun, dan ia merupakan pencetak gol terbanyak di Thaqafi Tukarem di Liga Profesional Palestina 2022/23.

Ia menctak gol terakhirnya saat melawan tim Markiz Alamari, namun kini ia tak bisa bertanding lagi karena tewas di tangan tentara Israel.

Kematian Ahmed Atef Daragmah menjadi duka yang mendalam bagi keluarganya, di mana juga beredar video ayah dan sang ibunda menangis pilu sambil memeluk anak kesayangannya.


Tak hanya itu, kepergian sang bintang juga memberikan duka mendalam untuk dunia sepak bola, di mana sejumlah klub lokal memberikan ucapan belasungkawa atas kematian pemain berusia 23 tahun itu. Salah satunya datang dari Club Deportivo Palestino, yang ikut berduka cita melalui akun Twitter resminya pada Kamis (22/12/22) kemarin.(da)