Mampu Perangi Korupsi, Sejumlah Petani Sawit Dukung Firli Maju Presiden

Sejumlah petani sawit di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung mendukung Ketua KPK, Firli Bahuri maju presiden di pilpres 2024. (ist)
Sejumlah petani sawit di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung mendukung Ketua KPK, Firli Bahuri maju presiden di pilpres 2024. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sejumlah petani sawit yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Sawit di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri untuk maju menjadi presiden pada pilpres 2024.

Para petani itu menganggap Firli sebagai tokoh yang tepat karena merepresentasikan semangat perlawanan rakyat terhadap korupsi. Sosok Firli kini cukup digandrungi lantaran kesuksesannya menangani kasus korupsi di Indonesia.

"Kami ingin Pak Firli jadi presiden untuk habisi korupsi, karena sudah parah ini korupsi. Di saat rakyat sedang susah, harga petani anjlok, tega-teganya ada pejabat korupsi," kata Ketua Perkumpulan Petani Sawit, Atoillah di Desa Nyelanding, Bangka Selatan seperti dikutip, Senin (10/10/2022).

Atoillah menyebut, kepemimpinan Firli sangat dibutuhkan Indonesia karena tegas dan berani, serta dinilai jelas pemihakannya terhadap rakyat kecil.

"Koruptor bantuan rakyat, bantuan subsidi pupuk, benih, ditangkap. Beliau cocok buat ratyat, pasang badan," tegasnya.

Senada disampaikan Wardi Abdilah, ia menyatakan Firli harus jadi presiden untuk memimpin perang total terhadap korupsi yang praktiknya sudah terjadi hamper di seluruh level pemerintahan, sehingga tidak bisa hanya diselesaikan oleh lembaga KPK sendiri.

Korupsi menurutnya hanya bisa dibasmi jika presiden selaku kepala negara dan pemerintahan memimpin langsung pemberantasan korupsi.

"Harus presiden langsung. Kalau presidennya tak mau perangi korupsi mana bisa, kami di bawah ini yang jadi korban terus," ujarnya. (rk/rls)