Begini Tanggapan Sekjen PDI Perjuangan Soal Deklarasi Capres Parpol, Ganggu Konsentrasi?

Deklarasi Anies Baswedan Capres Nasdem, Jakarta, Senin (3/9/2022). (gemapos)
Deklarasi Anies Baswedan Capres Nasdem, Jakarta, Senin (3/9/2022). (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partai politik yang telah mendeklarasikan calon presiden yang diusung pada Pemilu 2024 mendatang, menganggu konsentrasi dalam menangani permasalahan bangsa, salah satunya di bidang perekonomian.

Hasto menyebut, deklarasi capres mengindikasikan keinginan cepat berakhirnya kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Deklarasi partai lain tidak mempercepat langkah PDI Perjuangan. Karena justru malah mengganggu ya, berbagai konsentrasi di dalam menangani masalah perekonomian. Itu sepertinya kan mereka mau deklarasi itu kepinginnya pak Jokowi cepat-cepat aja, kan begitu ya kan," kata Hasto dalam keterangannya seperti dikutip, Senin (10/10/2022).

Meski demikian, Hasto mengatakan partainya tetap percaya diri sebab prioritasnya adalah mengatasi permasalahan ekonomi di negeri ini.

"Yang penting harus kita atasi dulu masalah perekonomian ini," kata Hasto.

Diketahui, Partai NasDem sebelumnya telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres Pemilu 2024 pada Senin (3/10/2022) lalu.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga mengungkapkan alasannya mendeklarasikan Anies sebagai capres lebih cepat dari yang dikabarkan. Dengan Demikian, NasDem menjadi patai politik pertama yang mendeklarasikan capres yang diusung pada pilpres 2024. (rk/rls)