Kabar Terkini Kedatangan Jenazah Azyumardi Azra dari Malaysia ke Indonesia

Keluarga Azyumardi Azra memberitahukan almarhum Azyumardi Azra dijadwalkan tiba di Indonesia dari Malaysia pada Senin (19/9/2022).
Keluarga Azyumardi Azra memberitahukan almarhum Azyumardi Azra dijadwalkan tiba di Indonesia dari Malaysia pada Senin (19/9/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Keluarga Azyumardi Azra memberitahukan almarhum Azyumardi Azra dijadwalkan tiba di Indonesia dari Malaysia pada Senin (19/9/2022). 

"Jadi, habis pengajian tadi info dari KBRI ada perubahan jadwal yang awal penerbangan pertama menjadi penerbangan terakhir, tetapi untuk prosedur pemakaman semua tidak ada perubahan," kata Keponakan Azyumardi Azra, Armia Putriana pada Minggu (18/9/2022). 

Sebelumnya, jenazah Azyumardi Azra akan diberangkatkan dari Malaysia pada Senin (19/9/2022).

"Insyaallah kalau tidak ada perubahan lagi hari Senin (19/9/2022) malam sekitar jam 11 malam sudah sampai ke Indonesia, disemayamkan terlebih dahulu di rumah. Hari Selasa (20/9/2022) paginya disalatkan di UIN, pelepasan di UIN baru ke makam. Kami masih nunggu dari UIN apakah (disalatkan) di Masjid SC (Student Center) atau di auditorium," ujarnya. 

Armia Putriana mengemukakan lokasi pemakaman tetap berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel). 

"Masih, tidak ada perubahan, tetap di Taman Makam Pahlawan Blok Z. Perubahannya hanya waktu, mohon doanya semoga tidak ada perubahan lagi," ujarnya. 

Keluarga Azyumardi Azra telah melakukan acara tahlilan di rumah duka. 

Azyumardi Azra mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu (18/9/2022) pukul 12.30 waktu setempat.

Dia dirawat sejak Jumat (16/9/2022) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia. (ant/din)