PAN Tidak Undang KIB dalam Rakernas pada Sabtu Ini, Kenapa?

Partai Amanat Nasional (PAN) tak mengundang partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas)
Partai Amanat Nasional (PAN) tak mengundang partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

Gemapos.ID (Jakarta) - Partai Amanat Nasional (PAN) tak mengundang partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (27/8/2022). 

"Ini sangat internal, kami mau bicara dari hati ke hati, belum bisa kami publish. Nanti setelah Rakernas akan ada pertemuan khusus dengan KIB," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN Yandri Susanto pada Sabtu (27/8/2022).

Parpol yang dimaksud adalah Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

" Nanti malam kami tetap putuskan di internal karena yang datang ribuan. Nanti setelah hasil pengumuman itu, kami akan ajak rembuk KIB untuk mengkomunikasikan dengan partai lain yang belum tergabung dalam KIB. Mungkin kami akan lakukan safari politik nanti," ujarnya.

Rapat pleno dalam Rakernas PAN akan membahas terkait pencalonan anggota legislatif, karena saat ini animo masyarakat untuk bergabung ke PAN cukup tinggi.

"Nanti akan kita mapping supaya dimana kami menempatkan orang tepat adanya dan bisa memenangkan pertarungan di pileg nanti," ucapnya. 

Rakernas PAN juga akan membahas terkait usulan dari bakal capres dan cawapres dari masing-masing DPW.

"Baru nanti kami lihat yang paling favorit siapa, yang layak disebut siapa. Nanti kami laporkan ke ketum dan itulah nanti malam yang akan disebut ketum berdasarkan rakerda dan rakerwil. Insya Allah nanti malam muncul nama-nama capres dan cawapres," ucapnya. (ant/moc)