Soal Penjajakan Kerjasama PDIP untuk Pemilu 2024, Ini Kata Hasto

Hasto bersana Djarot saat jumpa pers.
Hasto bersana Djarot saat jumpa pers.

Gemapos.ID (Jakarta) - Usai pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) II pada 21-23 Juni 2022, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap rencana agenda partai berlambang banteng moncong putih itu.

Dalam salah satu agendanya, PDI Perjuangan akan mulai melakukan penjajakan kerjasama dengan partai politik (parpol) lain menjelang Pemilu 2024.

"Nanti habis rakernas kita akan keliling," kata Hasto saat jumpa pers di lingkungan Masjid At-Taufiq, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Dilain sisi, Hasto menilai komunikasi politik yang dilakukan oleh berbagai ketum parpol akhir-akhir ini sebagai hal yang positif.

"PDI Perjuangan menanggapi sangat positif pertemuan para ketua umum partai, baik Pak Airlangga, Pak Zulkifli Hasan, Pak Airlangga dengan Pak Suharso Monoarfa, maupun Pak Prabowo dengan Cak Imin, semua bagus itu lah silahturahmi politik," terangnya.

Terbaru, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Menteri Pertahanan itu di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Usai pertemuan, keduanya bersepakat untuk bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sebelumnya juga telah terbentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar. (rk)