Viral, Pegawai Alfamart Minta Maaf Unggah Video Maling Coklat

Seorang perempuan terekam mengambil coklat tanpa membayar (kiri), pegawai Alfamart meminta maaf unggah video ambil coklat tanpa membayar (kanan).
Seorang perempuan terekam mengambil coklat tanpa membayar (kiri), pegawai Alfamart meminta maaf unggah video ambil coklat tanpa membayar (kanan).

Gemapos.ID (Jakarta) - Sempat ramai video perempuan yang tampak mengnedarai mobil Mercy diduga mencuri cokelat, kini justru viral sang pengunggah video yaitu pegawai Alfamart terekam tengah meminta maaf.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan seorang perempuan mengenakan baju flannel bercorak merah hitam berada di dalam mobil, mengeluarkan bungkusan coklat dari dalam tas nya.

Dalam suara video itu, dinarasikan kalau pengemudi Mercedes berwarna putih itu hendak pergi sebelum membayar coklat tersebut.

Pengemudi lalu bergegas keluar dan setelah memberikan coklat batangan itu kepada pegawai Alfamar. Dia lantas keluar dari mobil dan masuk kembali ke minimarket itu. 

Terdengar dalam rekaman video seorang perekan itu mengatakan kalua perempuan dalam video tengah mengambil coklat tanpa membayar dan dilihat olehnya.

“Kenapa ibu nggak jujur? Nggak mau bayar dulu. Gimana sih ngambil cokelat, saya lihat bu,” ujar suara dalam rekaman.

Selanjutnya, ternyata muncul video terkait. Perempuan yang yang di video awal dipergoki mengambil coklat tanpa membayar berdiri bersama pegawai Alfamart dan seorang laki-laki.

Diketahui ternyata sang laki-laki merupakan kuasa hukum dari sang perempuan yang datang untuk merekam video klarifkasi pegawai Alfamart. 

“Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf,” tulis narasi di twitter @zoelfick yang juga menyebarkan video itu.

Sedangkan dalam video, tampak sang pegawai yang diapit oleh perempuan yang belakangan diketahui bernama Mariana di sebelah kanan dan pengacara di sebelah kiri sedang meminta maaf.

Dalam video itu, wanita berseragam Alfamart itu menyebut peristiwa yang terjadi hanya kesalahpahaman. Ia memohon maaf kepada perempuan yang dipergokinya.

“Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata dia.

Selain itu, sang pegawai juga mengatakan bahwa persoalan itu hanya sebuah kesalahpahaman.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana,” ujarnya. (rk)