Polisi Buru Tiga Perampok Alfamart yang Berhasil Bawa Kabur Rp 70 Juta

Ilustrasi: Perampokan
Ilustrasi: Perampokan

Gemapos.ID (Jakarta) - Saat ini Polisi masih memburu pelaku perampokan Alfamart di Jalan Maloko Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, kemarin (19/4/2022) malam.

Dari rekaman CCTV Polisi meyakini ada tiga pelaku dalam aksi perampokan tersebut. Di lokasi kejadian, terlihat dua pelaku bersenjatakan api dan seorang lagi membawa pisau. 

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, mengungkapkan ketiga pelaku telah teridentifikasi dari kendaraan yang digunakan.

"Terkait kasus 365 di Pagedangan, dari rekaman CCTV ketiga pelaku dalam aksinya teridentifikasi menggunakan dua sepeda motor honda beat dan sekarang dalam pengejaran anggota dilapangan," ungkap AKBP Sarly Sollu, hari ini (20/4/2022).

Kronologi kejadian bermula pada kemarin malam (19/4/2022) sekitar Pukul 22.00 WIB, di lokasi Alfamart saat proses penutupan toko didatangi 3 (tiga) orang yang berpura-pura akan membeli barang.

Tetapi tiba-tiba seorang pelaku langsung menodong petugas kasir dengan menggunakan senjata diduga jenis Revolver. Dan meminta korban untuk menuju lantai dua menuju ruang Brankas. 

Kemudian pelaku dua menggiring Korban 2 berinisial RY untuk ikut ke atas menuju ruang brankas, sementara Pelaku 3 dengan menggunakan Pisau tetap berada di lantai 1 bersama korban 3 berinisial DN. Pelaku 1 mengarahkan korban 1 mengambil kunci brankas untuk membuka brankas yang isinya terdapat uang tunai lebih kurang Rp 40 juta.

Setelah mendapatkan uang tersebut, korban 1, 2 dan 3 dimasukkan ke dalam ruangan brankas dan dikunci oleh pelaku.

Jumlah uang yang berhasil dicuri sekitar Rp. 70.000.000, yaitu uang Rp 40 juta di dalam brankas dan uang Rp 30 juta di dalam laci kasir.

Sementara itu, Personel unit reskrim Polsek Pagedangan dan Sat Reskrim langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan kejadian tersebut, setelah di TKP personel mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku diduga masih di dalam minimarket.

Kemudia untuk memancing para pelaku keluar, personel memberikan tembakan peringatan namun tidak ada reaksi dari dalam minimarket.

Karena itu, personel Polsek Pagedangan masuk ke dalam minimarket dan para pelaku diduga sudah meninggalkan lokasi kejadian. Kemudian polisi menyelamatkan karyawan yang terkunci di ruang brankas.(lpt/ra)