Hotman Paris Siap Bela Pegawai Alfamart Viral Minta Maaf Videokan Pencuri

Tangkap layar- Unggahan video pencurian coklat di alfamart (kiri), reaksi Hotman Paris di unggahan istagramnya (tengah), pegawai Alfamart eminta maaf (kanan). (gemapos)
Tangkap layar- Unggahan video pencurian coklat di alfamart (kiri), reaksi Hotman Paris di unggahan istagramnya (tengah), pegawai Alfamart eminta maaf (kanan). (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Viral di media sosial, video permintaan maaf seorang pegawai Alfamart yang telah mengunggah rekaman seorang perempuan pengendara Mercy mengambil coklat tanpa membayar di tokonya.

Video permintaan maaf itu lantas menuai banyak reaksi dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari pengacara kondang hotman Paris Hutapea.

Dalam unggahan di akun istagram @hotmanparisofficial, Hotman Paris mengatakan, sang pegawai jangan takut karena dia siap membela gratis.

"Halo, salam pagi dari Bali, Hotman lagi di Bali baca semua DM yang datang ke Hotman mengadu tentang pegawai Alfamart," kata Hotman seperti dikutip dalam video unggahannya, Senin (15/8/2022).

"Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut saya siap membela kamu gratis," imbuhnya.

Hotman Paris lantas mengatakan untuk sang pegawai jangan meminta maaf jika merasa tidak bersalah.

"Hubungi saya, DM saya segera. Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, lawan," ujarnya.

Sebelumnya, Sempat ramai video perempuan yang tampak mengnedarai mobil Mercy diduga mencuri cokelat.

Dari video yang beredar, terlihat perempuan mengenakan baju flannel bercorak merah hitam berada di dalam mobil, mengeluarkan bungkusan coklat dari dalam tas nya dan dalam suara video dinarasikan kalau pengemudi Mercedes berwarna putih itu belum membayar coklat tersebut.

Pengemudi lalu bergegas keluar dan setelah memberikan coklat Batangan itu kepada pegawai Alfamar. Dia lantas keluar dari mobil dan masuk kembali ke minimarket itu. 

Terdengar dalam rekaman video seorang perekan itu mengatakan kalua perempuan dalam video tengah mengambil coklat tanpa membayar dan dilihat olehnya.

“Kenapa ibu nggak jujur? Nggak mau bayar dulu. Gimana sih ngambil cokelat, saya lihat bu,” ujar suara dalam rekaman.

Selanjutnya, ternyata muncul video terkait. Perempuan yang yang di video awal dipergoki mengambil coklat tanpa membayar berdiri bersama pegawai Alfamart dan seorang laki-laki.

Diketahui ternyata sang laki-laki merupakan kuasa hukum dari sang perempuan yang datang untuk merekam video klarifkasi pegawai Alfamart. 

Sedangkan dalam video, tampak sang pegawai yang diapit oleh perempuan yang belakangan diketahui bernama Mariana di sebelah kanan dan pengacara di sebelah kiri sedang meminta maaf.

Dalam video itu, wanita berseragam Alfamart itu menyebut peristiwa yang terjadi hanya kesalahpahaman. Ia memohon maaf kepada perempuan yang dipergokinya.

“Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata dia.

Selain itu, sang pegawai juga mengatakan bahwa persoalan itu hanya sebuah kesalahpahaman.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana,” ujarnya. (rk)