Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan Massal Jelang HUT Skadron Udara 11, 5 dan 33

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan Massal Jelang HUT Skadron Udara 11, 5 dan 33. (gemapos/puspen TNI)
Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan Massal Jelang HUT Skadron Udara 11, 5 dan 33. (gemapos/puspen TNI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Dalam rangka memyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Skadron Udara 11, Sakdron Udara 5 dan Skadron Udara 33, Lanud Sultan Hasanuddin Makassar menggelar acara Khitanan massal dengan target 1.000 anak-anak.

Acara Khitanan massal dipusatkan di Hanggar Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/5/2024).

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji menyampaikan, acara sunatan massal ini tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan para peserta sunatan massal ini mendapat berbagai fasilitas seperti uang saku, bingkisan, konsumsi dan penjemputan di lokasi yang telah ditentukan. 

“Pendaftaran sunatan massal dalam menyambut HUT Skadron 11, Skadron 5 dan Skadron 33 tersebut dibuka mulai tanggal 15 Mei hingga 25 Juni 2024. Sedangkan pelaksanaan sunatan massal akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2024 bertempat  di Hanggar Skadron 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Marsma TNI Bonang Bayuaji,  menjelaskan bahwa sunatan massal ini merupakan upaya Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dalam membantu warga  di kota Makasar dan sekitarnya yang belum mampu dan belum sempat mengkhitan anaknya.

“Sunatan massal merupakan upaya Lanud Sultan Hasanuddin Makassar untuk lebih dekat dengan masyarakat di kota Makassar dan sekitarnya dalam Pembinaan Potensi Dirgantara”, ujarnya. (rk)