PAN Bahas Soal Pilkada 2024, Zulhas: RK Insyaallah di Jakarta

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (gemapos/viva)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (gemapos/viva)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan  pengusungan calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024. Zulhas kemudian menyebut nama eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) berpeluang kuat maju di Pilgub DKI.

"RK? RK Insyaallah di Jakarta," kata Zulhas usai acara Bimtek dan Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

Zulhas kemudian menyampaikan rencana koalisi di Pilkada DKI. Dia memastikan partainya akan bergandengan dengan Partai Gerindra.

“Pilkada, kita akan terus beriringan dengan Gerindra,” kata Zulhas saat ditemui usai Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Zulhas menyebut, PAN dan Gerindra setidaknya akan bergandengan dalam kontestasi Pilkada di Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Lampung, Jambi,Bengkulu, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

“Kami pokoknya terus beriringan sama Gerindra,” ujarnya.

Kemudian Zulhas juga menyinggung soal Pilkada Jawa Barat. Dirinya pun menyebut dua nama.

“Jawa Barat itu ada Teh Desy (Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, red.), ada Bima Arya (mantan Wali Kota Bogor),” kata Zulhas.

Zulhas, dalam kata sambutannya pada Rakornas tersebut, menyatakan PAN akan tetap bersama Partai Gerindra untuk ke depannya. PAN, kata dia, juga tetap setia mendukung Prabowo, sebagaimana 15 tahun terakhir.

“Kita ingin bekerja lebih keras lagi, bertarung lebih dahsyat lagi, agar kursi PAN bertambah, agar dapat bersama-sama dengan Gerindra dan Pak Prabowo lagi menjadi partai besar dan bersama membangun bangsa dan negara,” katanya.(ns)