Personel Gabungan Sterilisasi Jalur Transjakarta di Jatinegara

Jalur Transjakarta di Jalan Jatinegara Barat,  Jakarta Timur, disterilisasi dari kendaraan lain, Senin (22/4/2024). (gemapos/beritajakarta)
Jalur Transjakarta di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, disterilisasi dari kendaraan lain, Senin (22/4/2024). (gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Jalur Transjakarta di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, disterilisasi dari kendaraan lain, Senin (22/4/2024). Sterilisasi melibatkan 42 personel gabungan.

Dalam giat ini, petugas gabungan menindak mobil dan motor pribadi serta kendaraan dinas pemerintahan maupun TNI-Polri yang menerobos koridor jalur Transjakarta.

Letkol CPM Yudho, perwira pengendali gabungan TNI/Polri mengatakan, sterilisasi jalur Transjakarta ini akan rutin dilakukan dengan lokasi berpindah-pindah, demi terciptanya ketertiban berlalulintas, sekaligus mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan umum.

"Sasarannya bukan hanya kendaraan dinas TNI-Polri dan pemerintah, namun juga milik masyarakat ," ujar Yudho.

Menurut Yudho, 42 personel yang terlibat dalam operasi ini berasal dari unsur Puspom TNI, Pomdam Jaya, Puspom TNI AU, Puspom TNI AL, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Propam Polda Metro Jaya dibantu petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Yudi (42), salah seorang pengendara sepeda motor yag terjaring dalam operasi ini, mengaku nekad masuk jalur Transjakarta untuk mempercepat waktu tempuh, karena di lajur eksisting lalu lintasnya sangat padat.

"Karena memang lalu lintasnya padat saya takut terlambat masuk kantor, jadi nekad masuk jalru Transjarkata. Tidak tahu kalau ada razia gabungan di sini," akunya. (pu)