Mutasi TNI AD, Mayjen Mulyo Aji Dapat Promosi Jabatan dengan Status Bintang Tiga

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Gemapos.ID (Jakarta) - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi terhadap perwira tinggi TNI AD. Ini bukan pertama kalinya Andika melakukan Mutasi dalam waktu berdekatan. 

Sebelumnya, 23 perwira tinggi TNI juga telah dimutasi pada 23 November 2021lalu.

"Ya betul. Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan acara serah terima jabatan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Mulyo Mulyo Aji, M.A kepada Mayjen TNI Untung Budiharto," kata Kapendam Jaya, Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan hari ini (6/1/22).

Saat ini, Andika menempatkan Mayjen Untung Budiharto menjadi Pangdam Jaya menggantikan Mayjen Mulyo Aji.

Sementara itu, Mayjen Mulyo Aji kini mendapat promosi jabatan dengan status bintang tiga sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Seskemenko Polhukam).

Mutasi dan promosi jabatan tersebut tertuang dalam surat keputusan Panglima TNI nomor Kep/1029/XI/2021. Surat terbit pada 17 November 2021 atau sesaat setelah Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

selain itu, ada lebih dari 22 jabatan mengalami pergantian pejabat saat itu, salah satu perwira tinggi yang diganti adalah Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, ia juga mengganti Mayjen Muhammad Hasan dengan Mayjen Teguh Muji Angkasa.(cnn/ri)