NasDem Persilahkan Anies Maju Pilgub Jakarta

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2024). (gemapos/antara)
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2024). (gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ramai soal isu terkait Anies Baswedan akan maju kembali dalam pilkada Daerah Khusus Jakarta pada tahun 2024. 

Terkait hal itu, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut telah melakukan komunikasi dengan Anies. Dalam komunikasi itu, menurut Willy, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mempersilahkan langkah politik Anies tersebut. 

"Komunikasi sudah, nanti kita cek ombak sama Mas Anies. 18 Maret itu Pak Surya menyampaikan, politik ini kan kartu nggak boleh mati, kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo NasDem siap," kata Willy kepada wartawan, Senin (15/4) lalu.

Namun, dalam kesempatan itu, Willy menegaskan bahwa bukan Partai NasDem yang menawarkan diri mengusung Anies, namun hasil itu didapat setelah diskusi bersama. 

"Bukan penawaran itu diskusi, jadi teman-teman bisa baca tulisan saya proses pengambilan keputusan yang kita sampaikan tanggal 20 Maret itu hasil diskusi panjang dengan Mas Anies. Ya di sini terbuka, egaliter, semua dibahas di atas meja sebagai keputusan bersama," tutur dia.

Selain mempersilakan Anies Baswedan untuk maju Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Willy juga menyebut sejumlah nama lain juga dipertimbangkan oleh NasDem untuk dicalonkan.

"Kalau di sini kan namanya mengerucut ya pastilah Mas Sahroni, ya pastilah ada Wibi Andrino, ya bisa jadi Anies Baswedan sendiri," ujarnya. (pu)