206 Petugas Damkar Siaga di Jaktim Selama Libur Lebaran

Petugas pemadam kebakaran (damkar) siaga selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M di Jakarta Timur. (gemapos/beritajakarta)
Petugas pemadam kebakaran (damkar) siaga selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M di Jakarta Timur. (gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sebanyak 206 petugas pemadam kebakaran (damkar) siaga selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M di Jakarta Timur. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran maupun  bencana lainnya.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, sebanyak 206 petugas yang disiagakan terdiri dari 99 ASN dan 107 PJLP.

"Para petugas damkar kami siagakan selama 24 jam untuk mengantisipasi bahaya kebakaran maupun bencana lainnya," ujar Muchtar, Senin (15/4/2024).

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menambahkan, meski libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri, namun pelayanan pada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

"Selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, tercatat ada tiga peristiwa kebakaran di Jakarta Timur," katanya.

Dia merinci, peristiwa pertama terjadi pada Senin (8/4), Jumat (12/4) serta Sabtu (13/4) di Jalan Raya Lapangan Tembak, Cibubur yang menimpa tiga toko.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyelamatan sebanyaj 37 kasus, mulai dari penyelamatan orang dari ancaman serangan ular, evakuasi sarang tawon hingga pembersihan ceceran oli di jalan dan lain sebagainya. (rk/*)