Ganjar-Mahfud Tiba di MK Hadiri Sidang Perdana PHPU

Pasangan Calon presiden nomor urut 3,  Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. (gemapos/gesuri)
Pasangan Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. (gemapos/gesuri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md telah tiba di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk hadiri sidang perdana sengketa Pilpres 2024. Ganjar-Mahfud didampingi beberapa tim hukumnya.

Pantauan di lokasi, Rabu (27/3), Ganjar-Mahfud tiba pukul 12.50 WIB. Ganjar dan Mahfud sama-sama mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Ganjar-Mahfud terlihat didampingi oleh Deputi Bidang Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis. Ganjar berharap agar persidangan sengketa ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan konstitusi.

"Saya sampaikan harapan lebih besar lagi harapan kepada demokrasi dan demokratisasi dan bagaimana mimpi negara ini didirikan agar semua bisa taat konstitusi," ujar Ganjar.

Ganjar juga dijadwalkan akan memberikan pidatonya. Usai berpidato, tim hukum akan membacakan gugatan Ganjar-Mahfud.

Seperti diketahui, MK hari ini menggelar sidang perdana sengketa Pilpres 2024 yang diajukan paslon 01 Anies-Cak Imin dan paslon 03 Ganjar-Mahfud. Agenda sidang ialah mendengarkan permohonan pemohon.

Agenda sidang dengan pemohon Anies-Cak Imin telah selesai dilakukan. Saat ini menunggu giliran pemohon Ganjar-Mahfud yang akan digelar pukul 13.00 WIB.

MK juga telah meregistrasi permohonan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang diajukan oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Permohonan tersebut diregistrasi dengan Nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024. (ns)