Sah! Kini Prabowo Jadi Jenderal TNI Kehormatan

Presiden Joko Widodo bersama menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (gemapos/setkab)
Presiden Joko Widodo bersama menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (gemapos/setkab)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menhan yang juga capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menerima gelar Jenderal TNI Kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo. 

Jokowi menganugerahi pangkat itu dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut penganugerahan Jenderal TNI Kehormatan Prabowo adalah bentuk penghormatan dan peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara.

Kenaikan pangkat Prabowo sesuai dengan Keppres Nomor 13/TNI/2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat secara Istimewa Berupa Jenderal TNI Kehormatan.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak Jenderal Prabowo Subianto," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar membenarkan informasi perihal pemberian pangkat kehormatan untuk Prabowo, Selasa (27/2).

“Iya betul, (Menhan RI) naik pangkat (menjadi) jenderal kehormatan,” kata Kapuspen TNI.

Turut hadir dalam rapim antara lain Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, dan para perwira TNI/Polri. (rk)