Kabaharkam Polri Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu di Jabar

Kabaharkam Polri, Komisaris Jendral Polisi M. Fadil Imran, saat mendatangi Polda Jabar untuk melakukan pengecekan pengamanan Pemilu 2024. (foto:gemapos/Polri)
Kabaharkam Polri, Komisaris Jendral Polisi M. Fadil Imran, saat mendatangi Polda Jabar untuk melakukan pengecekan pengamanan Pemilu 2024. (foto:gemapos/Polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jendral Polisi M. Fadil Imran, mendatangi Polda Jabar untuk melakukan pengecekan terhadap personel polisi dalam mengamankan Pemilu 2024.

“Saya hanya melihat kesiapan pasukan Sabhara manakala terjadi hal yang memerlukan kehadiran pasukan dalmas,” ujar Komjen Pol. Fadil dalam keterangannya di Polda Jabar saat dikutip Kamis (1/2/2024).

Lebih lanjut Jenderal Bintang Tiga tersebut mengapresiasi kepada kesiapan para personel Polda Jabar, untuk melakukan pengamanan Pemilu 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar dan jajaran, yang sudah mempersiapkan dan melatih personel dan mempersiapkan peralatan,” katanya.

Komjen Pol. Fadil menuturkan, saat ini situasi berstatus siaga. Meskipun begitu, ia memastikan untuk di wilayah Jabar, dalam kondisi relatif kondusif.

“Saat ini situasi berstatus siaga, namun  untuk wilayah Jawa Barat dipastikan dalam kondisi relatif kondusif.” kata Kabaharkam.

“Mudah – mudahan dapat berjalan sampai tahapan inti, mulai dari minggu tenang, pencoblosan sampai di  tingkat  KPUD Provinsi masa penghitungan sampai dengan final situasi kondusif.” jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut KaKor Sabhara, Kapolda Jabar, PJU Baharkam Polri, Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar serta anggota yang akan melaksanakan pengamanan. (rk/*)