Wakil Komandan Pasmar 3 Ikuti Tabur Bunga Hari Dharma Samudera

Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco (foto: gemapos/puspentni)
Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco (foto: gemapos/puspentni)

Gemapos.ID (Jakarta)- Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto mengikuti kegiatan tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera yang bertempat di atas geladak KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang sandar di Dermaga Mako Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara 01, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (15/1).

Peringatan Hari Dharma Samudera yang dipimpin oleh Kas Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto tersebut dilaksanakan untuk mengenang sejarah pertempuran laut pejuang Jalasena yang terjadi di laut Arafuru demi memperjuangkan keutuhan wilayah kedaulatan laut Nusantara dari tangan para penjajah.

Sebagai informasi, adapun prajurit Jalasena yang dikenang akan perjuangannya dalam mempertahankan keutuhan wilayah laut Arafuru adalah Komodor Yos Sudarso.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan oleh Kas Koarmada III selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan, dapat dijadikan semangat dalam diri kita sebagai prajurit Jalasena Samudera dalam mengabdi kepada negara dan bangsa.

Kemudian, ia peneladanan nilai kepahlawanan sangat penting dalam membangun TNI Angkatan Laut. Maka dari itu, seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke yang menjadi garda terdepan dalam semua palagan untuk terus

"Kobarkan Semangat Pertempuran Prajurit Jalasena Yang Tangguh, Profesional dan Modern" sesuai dengan tema Dharma Samudera ini.(pu)