Sebanyak 1.391 Personel Diarahkan Guna Amankan Aksi Bela Palestina

Kapolres Metro Jaya bersama Personel Kepolisian amankan aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). (gemapos/ Humas Polri)
Kapolres Metro Jaya bersama Personel Kepolisian amankan aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). (gemapos/ Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta)- Polda Metro Jaya siagakan 1.391 personel gabungan guna melakukan pengamanan dalam aksi bela Palestina yang digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

“Sekitar 1.391 personel gabungan disiagakan, diantaranya terdiri dari Polri, TNI dan Pemda DKI,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Sabtu (13/1/2024).

Diketahui bahwa para peserta aksi tersebut merupakan massa gabungan dari Tripilar (Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, Majelis Ormas Islam, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, GNPF dan PA 212).

Seluruh personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik, diantaranya depan Dubes AS, Patung Kuda, Istana Negara, Bundaran HI, Patung Tani, lapangan Banteng dan Harmoni.

“Nanti juga peserta aksi banyak ibu ibu dan anak anak, untuk itu kita akan lakukan Pengamanan ini dengan persuasif dan tentunya dengan humanis,” sambungnya.

Kapolres menghimbau agar para koordinator aksi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita menghimbau kepada koordinator aksi dan semua peserta aksi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, lakukan aksi dengan santun dan damai,” lanjutnya.

“Selain itu, kepada masyarakat yang akan beraktivitas dan melintas di Jl. Merdeka Selatan untuk menghindari Jl. Merdeka Selatan dan mencari jalan alternatif,” tandasnya.(kt)