Dukung Sinergitas TNI-Polri, Warga Penuhi Halaman Mapolres dengan Karangan Bunga

Dukung Sinergitas TNI-Polri, Warga Penuhi Halaman Mapolres dengan Karangan Bunga (foto: gemapos/humaspolri)
Dukung Sinergitas TNI-Polri, Warga Penuhi Halaman Mapolres dengan Karangan Bunga (foto: gemapos/humaspolri)

Gemapos.ID (Jakarta)- Ratusan papan bunga penuhi halaman Mapolres Trenggalek pada Kamis ini. Papan bunga tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono pada Kamis (4/1).

Ia mengatakan, papan bunga tersebut merupakan wujud dukungan masyarakat terhadap sinergitas, soliditas dan netralitas TNI-Polri di Trenggalek dalam mengamankan Pemilu 2024.

“Kebetulan hari ini kami dari Polres Trenggalek dan Kodim 0806 menggelar apel bersama Apel Sinergitas TNI-Polri  yang dihadiri pula oleh Bawaslu Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Gathut.

Adapun apel bersama yang diikuti oleh segenap anggota Polres Trenggalek dan Kodim 0806 tersebut merupakan bentuk nyata kebulatan tekad dibarengi dengan sinergitas dan soliditas yang kuat serta komitmen netralitas dalam mengawal pesta demokrasi.

“Agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan masyarakat dapat terayomi, terlindungi serta aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik.” Ucapnya.

Sementara pada kesempatan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat agar turut berpatisipasi menciptakan situasi Pemilu yang aman dan damai. Pihaknya juga mengimbau agar tidak mudah terprovokasi, terhasut atau terpancing oleh berbagai informasi atau berita hoax yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Trenggalek yang telah memberikan dukungan kepada TNI-Polri sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas sampai saat ini senantiasa aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi tahapan Pemilu di Kabupaten Trenggalek realtif aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat.” ujarnya.(pu)