BMKG Prakirakan Sebagian Besar Wilayah Jakarta Hujan pada Selasa Malam

Ilustrasi-hujan lebat (foto: gemapos/istock)
Ilustrasi-hujan lebat (foto: gemapos/istock)

Gemapos.ID (Jakarta)- Pada Selasa (28/11) malam, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan, namun Jakarta Pusat diperkirakan berawan.

Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan pada Selasa pagi seluruh wilayah Jakarta berawan, hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan berawan tebal. Pada siang harinya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan, sementara wilayah lainnya cerah berawan.

Karena hal itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel pada malam hari.

Sementara itu, untuk suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 31 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 70-100 persen.

Adapun suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius dan kelembapan udara pada kisaran 70-100 persen.(pa)