Dihadiri 20 Ribu Pengunjung, Pertamina Eco RunFest Resmi Digelar

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati beserta manajemen secara simbolis melepas pelari diacara Eco RunFest 2023, pada Minggu (26/11) di Gelora Bung Karno. (gemapos/pertamina)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati beserta manajemen secara simbolis melepas pelari diacara Eco RunFest 2023, pada Minggu (26/11) di Gelora Bung Karno. (gemapos/pertamina)

Gemapos.ID (Jakarta) - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati membuka acara Pertamina Eco RunFest 2023 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Minggu, (26/11/2023).

Gelaran tahunan dalam rangka menyambut HUT Pertamina ke-66 yang jatuh pada 10 Desember 2023 mendatang ini dibuka secara resmi dengan melepas 10 ribu peserta dari berbagai kalangan pencinta lari.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi jajaran Direksi Pertamina dan Subholding melepas langsung para pelari kategori 10k pada pukul 06.00 WIB disusul dengan kategori 5k di pukul 06.15 WIB.

“Kita hitung sama-sama, satu, dua, tiga,” ujar Nicke Widyawati sambil mengibarkan bendera start.

Lebih lanjut Nicke menjelaskan bahwa Pertamina Eco RunFest 2023 mengusung gaya hidup sustainable living dan peduli lingkungan. Diharapkan acara ini bisa menjadi edukasi untuk seluruh lintas generasi.

"Kita mengadakan acara ini selain mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui lari. Ini untuk semua generasi, karena dari yang mulai 21 Km hingga yang 1,5 Km untuk family jadi anak-anak bisa ikut. Di acara ini kita juga memberikan edukasi tentang sustainability living. Jadi kita memberikan edukasi yang dari anak-anak usia dini sampai semua ibu bapaknya untuk mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan," ungkap Nicke.

Para peserta mengikuti 4 kategori yang diperlombakan yakni 1,5k (family run), 5k (fun run), 10k (pelajar, umum dan master) dan half marathon 21k.

Peserta terbanyak adalah kategori 5k sebanyak 6.000 peserta, disusul kategori 10k yang diikuti 2.205 peserta, kategori 1,5k sebanyak 1.350 peserta dan half marathon diikuti 445 peserta baik umum maupun master.

Selama Pertamina Eco RunFest 2023, Pertamina menyediakan 8 ambulans, 18 dokter dan 50 perawat. Sepanjang rute, Pertamina juga menyediakan water station untuk peserta mengambil air minum dengan botol minuman yang dibawa masing-masing peserta.

Di area utama, sejumlah fasilitas juga tersedia cukup lengkap seperti charger station, kids playground, games area, lounge area, official merchandise store, photobox dan nursery room. (ns)