Jelang Nataru, ASDP Gandeng BJB Tingkatkan Pelayanan Tiket Online

Ilustrasi aplikasi Ferizy untuk pemesanan tiket kapal online. (gemapos/ASDP)
Ilustrasi aplikasi Ferizy untuk pemesanan tiket kapal online. (gemapos/ASDP)

Gemapos.ID (Jakarta) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)  melakukan kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) dalam penambahan metode pembelian dan pembayaran tiket ferry pada Agen BJB BiSA! yang terintegrasi secara host to host dengan Aplikasi Ferizy yang dapat dinikmati pengguna jasa mulai Jumat (17/11). Kerjasama tersebut dilakukan dlam rangka memasuki periode layanan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/2024, 

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan bahwa upaya transformasi digitalisasi ASDP merupakan salah satu misi perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Tentu ASDP ingin memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para konsumen di setiap perjalanannya. Pada kesempatan ini, masih sejalan dengan misi penerapan teknologi yang berkelanjutan, ASDP mencoba memperluas jangkauan sales channel pembelian tiket online Ferizy dengan berkolaborasi bersama Bank BJB,” ungkap Shelvy dalam keterangan tertulis. Jumat (17/11/2023).

Shelvy menjelaskan bahwa atas kerja sama dengan Bank BJB, tiket ferry pada Aplikasi Ferizy dapat dipesan atau dibeli melalui Agen BJB BiSA! (Agen Laku Pandai). Hal ini dinilai sebagai upaya ASDP dalam memanfaatkan teknologi digital dalam pelayanan terhadap konsumen.

“Kerja sama ini mencerminkan upaya bersama antara ASDP dan Bank BJB untuk membawa konsumen ke era digital, dimana layanan pembelian tiket ferry dapat diakses dengan lebih mudah dan lebih efisien,” katanya.

Shelvy menambahkan dengan meningkatnya jumlah user Ferizy yang telah menembus lebih dari 1,8 juta user, ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi di industri penyeberangan Indonesia. Melalui reservasi online pada Aplikasi Ferizy ini, pengguna jasa dapat membeli tiket sejak H-60 keberangkatan. Tujuannya tentu agar calon penumpang kapal dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih dini sehingga menghindari kemungkinan tidak tersedianya tiket sesuai jadwal yang diharapkan. 

“Reservasi tiket online baik melalui Aplikasi Ferizy maupun melalui wesbite trip.ferizy.com merupakan salah satu wujud komitmen ASDP dalam mengakselerasi transformasi digital penyeberangan," tutur Shelvy.

sebagai informasi, hingga November 2023, terdapat 20 pelabuhan yang telah menerapkan sistem reservasi online, diantaranya Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Ajibata, Ambarita, Lembar, Padangbai, Jangkar, Sape, Labuan Bajo, Jepara, Karimunjawa, Ujung, Kamal, Pototano, Kayangan, Tanjung Kalian, Gorontalo dan Pagimana. (ns)