4 Rekomendasi Destinasi Tempat Untuk Pencinta Solo Traveling

Salah Satu Destinasi Tempat, Lombok (Foto: Gemapos/kayak)
Salah Satu Destinasi Tempat, Lombok (Foto: Gemapos/kayak)

Gemapos.ID (Jakarta)- Traveling tidak selalu bersama teman, pasangan, atau keluarga. Sebagian orang juga ada yang menyukai traveling seorang diri (solo traveling).

Untuk sebagian orang yang menyukai traveling tetapi tidak ingin ribet, biasanya menyukai yang namanya solo traveling. Karena, tidak perlu berkompromi tentang destinasi dan mencocokan waktu antar individu. 

Ada beberapa rekomendasi destinasi yang cocok dikunjungi oleh pecinta solo traveling, seperti dibawah ini:

1. Malang

Jika, kamu merasa bosan dengan cuaca panas yang saat ini terjadi, Malang bisa menjadi salah satu kota yang cocok dikunjungi, karena udaranya yang bersih dan bisa merasakan suasana yang baru.

Ada beberapa kegiatan juga yang bisa dilakukan oleh solo traveling, seperti mengeksplor kulineran, berkunjung ke wisata alam, museum, hingga berbagai tempat rekreasi yang ada di Kota Malang. 

2. Yogyakarta

Sudah tidak asing lagi untuk traveling ke Kota tersebut. Yogyakarta juga cocok untuk dikunjungi dengan teman, pasangan, keluarga, hingga sendirian (solo traveling). 

Yogyakarta dikenal dengan berbagai tempat bersejarah, keindahan alam, hingga keanekaragaman budaya yang dilestarikan. 

3. Bandung

Kota Bandung cocok dijadikan destinasi solo traveling, selain kota Bandung yang aman, ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Transportasi umum di kota tersebut juga tergolong mencukupi hingga bisa menjangkau semua tempat wisata yang ada disana. Jadi, tidak perlu khawatir soal transportasi untuk berjalan – jalan disana. 

4. Lombok

Lombok menjadi salah satu destinasi backpacker atau solo traveling Indonesia yang difavoritkan. Masyrakat Lombok cukup ramah kepada masyrakat. Di Lombok kamu bisa menjelajahi alam yang sangat indah.(ri)