Presiden FIFA Dianugerahi Bintang Jasa Pratama Oleh Jokowi

Tangkapan Layar - Presiden Jokowi saat memberikan penghargaan bintang jasa pratama kepada Giovani Vincenzo Infantino di di Istana Negara, Jumat (10/11/2023). (foto:gemapos/sekretariatpresiden)
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi saat memberikan penghargaan bintang jasa pratama kepada Giovani Vincenzo Infantino di di Istana Negara, Jumat (10/11/2023). (foto:gemapos/sekretariatpresiden)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan bintang jasa ke Presiden FIFA, Gianni Infantino di Istana Negara, Jumat (10/11/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada 6 tokoh.

Pemberian penghargaan bintang jasa kepada presiden FIFA ini didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 70 Tk. Tahun 2023 tentang penganugerahan Bintang Jasa Pratama.

Keputusan tersebut  kemudian dibacakan oleh Sekretaris Militer, Laksamana TNI Hersan.

"Presiden menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menetapkan dan seterusnya ke satu menganugerahkan bintang jasa pratama pada Giovanni Vincenzo Infantino, Presiden FIFA atas jasa-jasanya yang besar di satu bidang atau peristiwa tertentu, yang bermanfaat bagi keselamatan kesejahteraan bangsa dan negara. Pengabdian dan pengorbananya di bidang olahraga" kata Hersan membacakan Keputusan dilansir dari laman Youtube resmi sekretariat Presiden.

Pada kesempatan tersebut, nampak Presiden FIFA, Giovani mengenakan setelan dengan jas dan mengenakan peci hitam seperti para pejabat yang hadir disana.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden K.H Maruf Amin, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan lainnya.

Selanjutnya Jokowi memberikan gelar penghargaan yang dilanjutkan pemberian selamat.

Sebelumnya Gianni juga melakukan pertemuan tertutup di Istana dengan Presiden.awak media hanyabisa mengabadikan Gianni bersama rombomgan duduk bersama Presiden Jokowi di meja oval di Istana. (ns)