Piala Dunia U-17 Bareng Coldplay, Ini Kata Jokowi

Piala Dunia U-17 Bareng Coldplay, Ini Kata Jokowi  (ist)
Piala Dunia U-17 Bareng Coldplay, Ini Kata Jokowi (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal perhelatan Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang yang berpotensi bentrok dengan konser Coldplay. Jokowi mengatakan stadion di Indonesia bukan hanya Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK," kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023).

Jokowi mengatakan opsi stadion di Indonesia ada banyak. Misalnya, Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan di Surakarta, hingga Stadion Bung Tomo di Surabaya.

"Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalak Harupat, ada banyak. Ada di Surabaya Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," tuturnya.

Jokowi menjelaskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 merupakan kepercayaan yang diberikan ke Indonesia. Dia pun sudah memerintahkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyiapkan betul sarana dan prasarana untuk perhelatan tersebut.

"Itu kepercayaan yang diberikan Internasional. Kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul," papar Jokowi.

Seperti diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan tidak akan ada perubahan jadwal yakni 10 November hingga 2 Desember 2023. Namun, pada saat yang bersamaan Indonesia juga akan menghelat konser Coldplay pada 15 November mendatang.(da)