Relawan GAPE Gelar Syukuran Ganjar Resmi Capres PDI Perjuangan

Relawan Ganjar Presiden (GAPE) menggelar syukuran atas ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai Calon presiden 2024-2029 oleh PDI Perjuangan pada Pilpres 2024. (ant)
Relawan Ganjar Presiden (GAPE) menggelar syukuran atas ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai Calon presiden 2024-2029 oleh PDI Perjuangan pada Pilpres 2024. (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Relawan Ganjar Presiden (GAPE) menggelar syukuran atas ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai Calon presiden 2024-2029 oleh PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

Acara syukuran diselenggarakan di Danau Cincin yang berada di seberang Jakarta International Stadium, Jakarta Utara.

"Kami dari relawan GAPE menyambut bahagia Pak Ganjar Pranowo sudah ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan," ujar Ketua Relawan GAPE Dedi Ahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dedi mengatakan penetapan Ganjar sebagai capres yang akan diusung PDI Perjuangan merupakan hal yang positif bagi bangsa Indonesia. Sebab, pihaknya menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan berbagai program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menyebut Ganjar Pranowo adalah sosok yang memiliki segudang prestasi yang sangat membanggakan. Gubernur Jawa Tengah dua periode itu telah berhasil menjalankan roda pemerintahan di Jawa Tengah dengan sangat baik.


Tidak hanya itu, Ganjar juga dianggap berhasil membangun Jawa Tengah menjadi daerah yang maju dan berkembang, terutama dalam hal ekonomi dan infrastruktur.

Tidak hanya terletak pada prestasi-prestasi yang telah diraihnya, Ganjar juga dinilai sangat dekat dengan rakyat dan sering menemui masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka, serta berusaha memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

"Selain itu, Pak Ganjar Pranowo juga sangat ideologis. Beliau memiliki pandangan yang jelas dan tegas terkait visi dan misi yang ingin dicapai. Hal ini sangat penting sebagai seorang pemimpin," ujar Dedi.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029 pada Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

"Mengucapkan menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kanal YouTube PDI Perjuangan, yang dipantau dari Bogor, Jawa Barat, Jumat. (ft)