Singgung Prabowo di Pembukaan Rakernas LDII, Ini Alasan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 (foto:setkab)
Presiden Jokowi saat Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 (foto:setkab)

Gemapos.ID (Jakarta) Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan terkait maksudnya menyinggung sosok Prabowo Subianto soal kepemimpinan kuat di acara Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023.

Presiden Jokowi menjelaskan Indonesia memang membutuhkan kepemimpinan kuat karena akan menghadapi tantangan-tantangan eksternal yang sulit diprediksi, sulit dihitung, dan terkadang muncul secara tiba-tiba tanpa bisa diprediksi.

"Sehingga dibutuhkan kepemimpinan, leadership yang kuat," jelasnya saat ditemui usai acara.

Sementara itu Prabowo Subianto dikonfirmasi secara terpisah mengenai hal tersebut menyatakan bahwa Presiden Jokowi memang sosok yang humoris.

"Saya kira ya memang beliau penuh humor ya," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa LDII memang bekerja bersama dengan banyak sekali organisasi-organisasi kemasyarakatan dan memiliki sayap-sayap budaya, sayap-sayap olahraga yang berakar, dari budaya Indonesia.

"Jadi NU punya Pagar Nusa, Muhammadiyah punya Tapak Suci. Mereka juga punya pencak silat ASAD yang sudah lama. Dan banyak tokoh-tokohnya itu sangat berperan dalam dunia pencak silat. Sekjen pencak silat (IPSI) sudah 13 tahun itu dari LDII. Pak Teddy," kata Prabowo.