Jokowi Beberkan Isi Pembicaraannya dengan Prabowo saat Makan Siang

Menhan Prabowo mengunggah momen santap makan siang bersama Presiden Jokowi melalui akun Instagram resminya, @prabowo, Minggu (18/6) malam. (ist)
Menhan Prabowo mengunggah momen santap makan siang bersama Presiden Jokowi melalui akun Instagram resminya, @prabowo, Minggu (18/6) malam. (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) -  Presiden RI Joko Widodo mengakui dirinya mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk makan siang pada Minggu (18/6) karena Prabowo ingin bertemu untuk menyampaikan hal yang penting.

"Kemarin karena memang Pak Prabowo ingin ketemu dan ingin menyampaikan sesuatu yang penting, ya, hari Minggu pun saya jangan dipikir saya tidur lho hari Minggu," kata Presiden Jokowi usai meninjau Smelter Freeport Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6).

Menurut Presiden, makan siang dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menhan Prabowo, merupakan hal yang biasa, baik hari Senin sampai Jumat maupun hari Sabtu dan Minggu.

Selain dengan Menhan Prabowo, Presiden Jokowi juga pernah mengajak makan siang dengan Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Hanya saja, lanjut dia, momen makan siang bersama pejabat tersebut tidak diunggahnya di media sosial.

Presiden menerima kedatangan Prabowo pada hari Minggu pukul 13.00 WIB sehingga bertepatan dengan makan siang.

Jokowi pun tak menampik bahwa politik merupakan hal utama yang dibahas dengan Prabowo.

"Ya, utamanya politik, saya ngomong apa adanya," kata Presiden.

Sebelumnya, Menhan Prabowo mengunggah momen santap makan siang bersama Presiden Jokowi melalui akun Instagram resminya, @prabowo, Minggu (18/6) malam.

"Istana Bogor," demikian takarir singkat unggahan Prabowo yang menyematkan dua foto dirinya tengah bersantap siang bersama Presiden Jokowi.

Unggahan santap siang Prabowo bersama Jokowi muncul beberapa saat setelah pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6) siang. (aj)