Pertamina SMEXPO 2023 Sukses Hadirkan 'Potential Buyer' Dalam dan Luar Negeri

Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono menutup acara Pertamina SMEXPO 2023 di Gandaria City Mall, Minggu (5/11/2023). (gemapos/Pertamina)
Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono menutup acara Pertamina SMEXPO 2023 di Gandaria City Mall, Minggu (5/11/2023). (gemapos/Pertamina)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2023 yang meruakan kegiatan expo untuk pelaku UMKM binaan Pertamina sukses digelar. Ajang tahunan ini berhasil menghadirkan potential buyer, baik dari dalam negeri maupun luar negeri dalam 6 hari pelaksanaannya, mulai 31 Oktober hingga 5 November 2023. 

Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pertamina SMEXPO 2023.

"Sesuai dengan tema SMEXPO, business matching menjadi agenda strategis selama 1 minggu yang berhasil menghadirkan potential buyer dari dalam dan luar negeri. Ajang ini bukan hanya pameran produk UMkm, tapi juga mampu menjadi pasar bagi pelaku UMKM," ungkap Erry dilansir dari keterangan tertulis di web resmi Pertamina, Senin, (6/11/2023)

Total transaksi ritel Pertamina SMEXPO 2023 lebih dari Rp1 miliar. Pertamina SMEXPO bertujuan untuk mendorong UMKM tetap berinovasi sesuai dengan kebutuhan pasar.   

"Tahun ini yang menarik adalah SMEXPO mengajak UMKM disabilitas untuk unjuk gigi dengan produk unggulannya. Ini merupakan wujud nyata Pertamina untuk mengembangkan potensi UMKM disabilitas. Terbukti masyarakat merespons positif," katanya. 

Tema Pertamina SMEXPO tahun ini adalah “Melangkah dari Lokal ke Global”, yang berarti merefleksikan upaya Pertamina untuk mempromosikan pemberdayaan UMKM yang inklusif, memberikan tempat dan kesempatan yang sama kepada seluruh kelompok masyarakat, baik perempuan dan sahabat disabilitas. 

Salah satu pengunjung, Suci mengatakan acara Pertamina SMEXPO ini menarik, karena banyak produk yang berkualitas pada pameran ini. 

"Semoga ke depannya lebih banyak lagi produk yang dipamerkan di SMEXPO ini," tutupnya. (ns)