Semua Rute Bus Wisata Transjakarta Kini Beroperasi Setiap Hari

Bus wisata Transjakarta (foto: gemapos/ istock)
Bus wisata Transjakarta (foto: gemapos/ istock)

Gemapos.ID (Jakarta)- Kabar gembira nih buat kamu yang pengen nyobain bus tingkat Transjakarta, sekarang semua rute bus wisata Transjakarta termasuk rute PIK beroperasi setiap hari loh!

Mulai Senin, 30 Oktober 2023 lalu, semua rute bus wisata Transjakarta yang menggunakan bus tingkat beroperasi setiap hari dari pukul 10.00-17.00 WIB, dengan tarif Rp 0 alias gratis.

Mengutip akun Instagram Transjakarta, berikut rute bus wisata atau BW yang beroperasi setiap hari:

Seperti yang diketahui sebelumnya, layanan bus wisata Transjakarta bertambah dengan kehadiran Monas Explorer atau BW 10 mulai 17 Oktober 2023. hal tersebut disampaikan Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo, dikutip dari laman Transjakarta.

"Layanan bus wisata Transjakarta dengan kode BW10 akan melayani titik pemberhentian bus IRTI, Gambir, Juanda Istiqlal, Monas," kata Wibowo.

Layanan bus wisata Transjakarta dengan kode BW10 melengkapi Sejarah Jakarta (BW01), Pencakar Langit (BW04), dan Kota Tua-PIK (BW09). Untuk layanan bus wisata Sejarah Jakarta (BW01) melayani titik pemberhentian bus Juanda Istiqlal, Museum Bank Indonesia, dan Kali Besar Barat. 

Sedangkan layanan bus wisata Transjakarta Pencakar Langit (BW04) melayani mulai dari titik pemberhentian IRTI, Karet, hingga Senayan.

Keempat layanan bus wisata Transjakarta ini akan memudahkan masyarakat yang mau berwisata dengan moda transportasi publik untuk ke tempat bersejarah, kuliner, maupun hiburan.

Sebagai informasi, meski layanan bus wisata Transjakarta ini gratis jangan lupa untuk membawa kartu uang elektronik sebagai alat transaksi bus tingkat wisata Transjakarta.(ri)