Gibran Beberkan Progam Unggulan Jika Terpilih

Bakal Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka saat pidato di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Rabu (25/10/10/2023). (foto:gemapos)
Bakal Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka saat pidato di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Rabu (25/10/10/2023). (foto:gemapos)

Gemapos.Id (Jakarta)Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) ungkap beberapa program unggulan bersama Prabowo yang sudah mereka persiapkan jika terpilih Pilpres 2024. Salah satunya yaitu dana abadi pesantren.

“Mohon izin Pak Prabowo, saya ingin membocorkan beberapa program unggulan, yaitu dana abadi pesantren,” kata Gibran di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Rabu (25/10/10/2023).

Gibran mengatakan bahwa program unggulan dana abadi yang diusungnya adalah amanat dari UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Ia juga mengatakan bahwa saat ini sudah ada beberapa program , tapi mereka akan menambahkannya.

“Dana abadi pesantren ini adalah mandate dari UU Nomor 18 Tahun 2019,” ucapnya.

Gibran juga turut menambahkan lagi program unggulan mereka yaitu program kredit  kepada kaum milenial yang ingin membangun sebuah perusahaan starup.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa akan melanjutkan program pemerintah Presiden Jokowi yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetapi akan ditambahkan khusus untuk warga lanjut usia (lansia).

“Ini untuk bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi. Sekarang sudah ada KIS, ada Kartu Indonesia Pintar, ada PKH. Nanti saya tambahkan lagi KIS lansia,” lanjutnya.

Tidak lupa Gibran juga mengatakan aka nada program Kartu Anak sehat. Program ini bertujuan untuk mencegah tengkes atau stunting pada anak. (kt)