Gibran Akui Sudah Bertemu Puan Sebelum Putusan Cawapres

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023). (foto:gemapos/ant)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023). (foto:gemapos/ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengakui sudah bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebelum pengumuman dari Prabowo Subianto terkait capres dan cawapres di Jakarta, Minggu (22/10) petang.

"Saya sudah berkomunikasi dengan mbak Puan pada Jumat (19/10,-red) malam," katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023). 

Menurut dia, pertemuan tersebut tidak hanya dilakukan dengan Puan tetapi juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Arsjad Rasjid.

Meski demikian, ia enggan menjelaskan pembahasan pada pertemuan tersebut. Termasuk apakah pada pertemuan tersebut ia pamit sebagai kader PDIP.

"Sudah saya komunikasikan. Mbak Puan kan sudah cerita juga waktu di Surabaya," katanya.

Ia hanya memastikan akan mengikuti mekanisme yang ada usai Prabowo mengumumkan Gibran menjadi bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden 2024.

"Saya akan mengikuti mekanisme yang ada," katanya.

Sementara itu, meski sudah ada pengumuman tersebut, ia memastikan akan menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Surakarta, termasuk pembangunan di Kota Solo.

"Insya Allah lanjut, aku tak ngawal terus," katanya. (pu)