Tes Kesehatan Anies Baswedan Bakal Selesai Petang Nanti

Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta pada Sabtu (21/10/2023). (foto:gemapos/ant)
Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta pada Sabtu (21/10/2023). (foto:gemapos/ant)

Gemapos.ID (Jakarta) -  Bacapres Anies Baswedan lakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto hari ini, Sabtu (21/10/2023), sebagai syarat maju pada pilpres 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Gemapos.id, pemeriksaan akan dilakukan selama kurang lebih 8-10 jam dan ditangani langsung oleh 50 dokter. Anies-Muhaimin melakukan pemeriksaan kesehatan dari pukul 07:00 WIB dan akan selesai sore hari  pada 17:15 WIB.  

Pasangan Capres - Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar merupakan pasangan calon pertama yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Proses pemeriksaan Bapaslon Capres-Cawapres Anies Baswedan dimulai dari jam 07:00 WIB Sabtu 21 Oktober 2023 dan berakhir pada jam 17:15 sore,” ungkap Anggota KPU Idham Holik dalam keterangannya, Jumat (20/10).

Idham mengatakan proses pemeriksaan akan dimulai dengan registrasi administrasi terlebih dahulu sebelum masuk pada tahap pemeriksaan.

“Jam 07:00 – 07:20 WIB akan dilakukan registrasi administrasi terlebih dahulu,” tuturnya

“Setelah selesai menyerahkan berkas persyaratan ke KPU RI, Bakal Pasangan Calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani untuk dilakukan penilaian tentang kemampuan dalam menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden yang akan dilakukan oleh tim pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto,” kata Hasyim, Kamis (19/10).

Tidak lupa Hasyim juga meminta doa dan dukungan kepada semua pihak agar pemilu dapat berjalan dengan lancar.

“Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami ucapkan terimakasih dan kami mohon dukungan dan mohon doa karena kami temtu saja harus kuat-kuat menjaga diri di tengah-tengah kompetisi dalam pemilu ini,” ujarnya. (pu)